SITUS RESMI - DINAS PERTANIAN KEHUTANAN PERKEBUNAN DAN PETERNAKAN,  KAB. KARAWANG

Call us: 0267 413085

    You are here

    • You are here:
    • Home > Merawat Tanaman Mangrove
  

KARAWANG-Plt.Bupati Karawang, Cellica, mengajak kepada warganya untuk merawat tanaman Mangrove yang saat ini telah ditanam di sekitar pantai Tanjung Baru Cilamaya Kulon. Ajakan tersebut, disambut baik oleh warganya dengan menyatakan kesiapannya. Cellica pun minta kepada para kepala desa untuk urut merawat tanaman mangrove ini.

Cellica meninformasikan, bahwa upaya penanaman mangrove telah dilakukan diantaranya, 6 km2 dibantu oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota, sedangkan sisanya dibantu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ujar Cellica, saat memberikan sambutan sebelum acara penanaman pohon mangrove, Kamis (26/2), di Tanjung Baru Cilamaya Kulon Kab. Karawang.

Cellica mengajak masyarakat Karawang, terutama di daerah pesisir pantai, agar bersama-sama menjaga dan melestarikan pohon-pohon yang sudah ditanam, mengingat Tanjung Baru merupakan salah satu destinasi wisata, yang mampu mendatangkan 5.000 hingga 10.000 wisatawan bermotor di masa liburan.

"Kita berharap, program CSR yang sangat baik ini dapat berkelanjutan, dan kami sangat berterimakasih atas segala bantuan yang diberikan bagi Karawang," ujar Cellica ditemui usai acara.

"Memang kami sedang mencari formulasi khusus, agar aset ini dapat dikelola secara profesional," tambahnya.

Turut hadir Staff Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bilang Revitalisasi Industri Kehutanan, Vice President Toyota dan jajarannya, serta Miss Earth Indonesia 2014.